Kolam renang kheseus wanita di Surabaya

Untuk info kolam renang lain (yg jadwal pria dan wanita dipisah), bisa intip infonya dimari: Kolam renangnya ASC. Al-Hikmah Sport Center di Kebonsari Elveka V, Surabaya. Tapi saya belom nyoba sih kalo yg di ASC. Jauh bener dr rumah :D

Setelah kemaren itu Abi berenang, sekarang giliran saya! Horeeeeeee! Ciyus miapah miayam mibaso, long weekend ini isinya berenaaaaang laksana keluarga ikan sarden. Halah mbalike nang sarden maning :lol: . *kemudian lapar*

Kalo Abi berenang di Kolam Renang Manyar yang gak terlalu jauh dari rumah, nah tempat saya berenang agak jauhan dikit. Tapi tak apa, yang penting kolamnya khusus wanita. Bagiku status ‘khusus-wanita’ ini penting ya. Jadilah meski jauh dan kaporitnya ekstra (dan beberapa kekurangan lain), yastralahya cynnnn….. Nek kepengen sing perfekto yo koen nggawe’o kolam renang dw ae nang mburi omahmu. Eym? *disiram kaporit* :mrgreen:

KOLAM RENANG KHUSUS WANITA DAN ANAK-ANAK
(dulu namanya : FATMABA KOLAM RENANG MUSLIMAH)

Jalan Jemursari Selatan VI No.16 Surabaya.
Belakang Gedung Kompas Gramedia
(jalan raya yg kearah Ahmad Yani ya, bukan yg kearah Nginden)

 photo IMG_20130513_093330_zps6a74acf1.jpg

Nomer telpon (disarankan telpon dulu sebelum kesana) : 03160713101, 0318438506.
Buka setiap hari, termasuk hari besar.
Rp 20.000 untuk wanita, harga berbeda untuk anak-anak.

Review tentang Fatmaba ada disini (posted tahun 2008).  Kalo mau check-in Foursquare bisa disini. Semua link dilengkapi foto.

 photo 6e970914-d6d1-42d3-a166-f25d6684b3c7_zps5f4b26b1.jpg

berhubung gak ada plang nama-nya, jadi silahkan dihapalkan penampakan bagian depan rumah ini, hehe.

Nah, pertama dan terakhir kali saya kesana (Oktober 2009), namanya masih FATMABA Kolam Renang Muslimah. Apa bedanya dengan yg sekarang? Kalo dulu yg jaga kayak mbok-mbok gitu sambil gendong anak. Sekarang ibu-ibu, tapi kadang Suaminya yg ibu penjaga ini dateng nyamperin dan masuk ke area resepsionis. Dan pas kolam udah kosong– saya udah kelar mandi dan siap-siap pulang, datanglah kedua anak lelaki si ibu ini (usia SD dan SMP gitu) makan siang di area resepsionisnya….

Jreng jreeeeng…… Hehehe, pantesan kok namanya bukan lagi KOLAM RENANG MUSLIMAH. Detil diatas saya tulis supaya ntar gak ada yg merasa kalo postingan ini mislead apa gimana gitu ya, hehehe.

Kolam ini, dari luar sih penampakannya kek rumah biasa. Karena memang aslinya ini milik keluarga tapi lalu disewakan juga. Rumah yg punya di sebelahnya percis. Ditambah tak ada plang atau tulisan apapun, jadi kalo pertama kali kesana, niscaya akan bingung. Makanya kupajang foto penampakan rumahnya dimari, supaya gampang kalo ada yg mau kesana. Kalo ternyata pagar dalam kondisi terkunci, telpon aja. Ntar dibukain.

Size kolamnya gak terlalu besar, lebarnya 7,5 meter aja. Panjangnya mungkin 2x-nya ya. Toilet terpisah dari area kamar mandi. Kamar mandinya gak terlalu bersih.

Gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Kemaren saya nyobain beli mi instan rebus dan air mineral botol 600 ml, habisnya Rp 10.000 aja gitu. Lumayan yaaaaaa……

About these ads

47 thoughts on “Kolam renang kheseus wanita di Surabaya

  1. Heee dulu pernah denger pas kuliah, tapi belum pernah nyobain.
    Beneran ada ya.. aku kira dulu hoax -_-”
    asyik juga tuh klo khusus wanita.. bisa renang bak putri duyung :D

  2. di Jakarta ada juga Tyk, waktu itu deket Kantorku pas di Kalbata. Pas Jumatan kita ke sana, ya itu sih kicik kali dibanding kolam renang biasanya. Jadi aku pusing bolak balik *cieh mau pamer eike jago renang…..frog and free style onleh*

  3. hii mbak, salam kenal… selama ini jadi silent readers terus.
    aq pernah juga renang disitu, enak soalnya bisa disewa buat grup kecil gitu. cuman kecil ya pool nya. ada juga mbak kolam renang muslimah di sma al hikmah, tuh bisa utk umum juga. biasanya kesana pas weekend, 15rb (2 tahunan lalu sih) tapi cuman pagi aja. soalnya klo sore gantian buat laki2

  4. Jadi inget, dulu pernah renang di satu kompleks di Jogja dan ga tau kalau hari itu salah satu kolamnya yg indoor khusus wanita. Jadilah lempeng aja renang disitu trus ditegur penjaganya. Ya kan mana saya tahu ya kalo kaga ada pengumumannya, huahaha :lol: .

makasih sudah menyempatkan waktu urun komentar ^^ maaf ya klo ada komen yg terlewat belom dibalas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s